Jumat, 18 Juni 2010

Bapak-bapak jongkok di gang. berrrr...

Biasanya orang-orang kalau lewat gang rumah gw selalu rame-rame. Entah apa yang mereka takuti. Gw sih santai aja, buktinya dua bulan ini hampir setiap seminggu sekali gw pulang malem nggak ada apa-apa. Hari itu seturun dari angkot gw lupa baca doa cz lagi bengong. Dan kebiasaan gw adalah kalau jalan nunduk. Jadi malam itu gw nggak tahu kalau ada bapak-bapak jongkok di depan pintu pagar rumah kosong sambil sibuk ngambilin sesuatu di tanah dengan dua baskom disekitarnya. Gw baru sadar pas jarak gw nggak sampe setengah meter dari tuh bapak trus dia nyapa gw, “Baru pulang, Neng.”
Gw kaget plus jadi merinding. Gw semprt ngeliat sebelah wajahnya. Selama gw pulang malem nggak pernah ada orang di gang itu. Rumah kosong itu ditinggal oleh pemiliknya secara tiba-tiba dua tahu belakangan. Nggak tahu gimana ceritanya, besok paginya ada pemeriksaan pada rumah itu. Ada seorang bapak tergeletak di lantai dengan kaki dipasung. Dia dinyatakan telah meninggal seminggu yang lalu. And you know what?! Itu bapak-bapak yang semalem gw temuin. Huahhh… gw bener-bener nggak akan lewat gang itu lagi!

Telah terbit di CosmoGirl*

Tidak ada komentar: